KHASIAT MADU ASLI

KHASIAT MADU ASLI

KHASIAT MADU ASLI
” Dalam al qur an telah di jelaskan “Dari perut lebah itu keluar minuman/madu yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia, sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda(kebesaran Alloh)bagi orang-orang yang memikirkan(QS.an nahl,69)

Banyak sekali jaman sekarang orang yang menawarkan madu,baik itu madu asli,setengah asli, bahkan rasa madu dan madu rasa.Apa bisa dideteksi madu asli apa tidak yang kita beli??anda ingin tahu,,,,??Banyak cara dan modelnya orang dapat membedakanya,ada yang di taruh kertas tidak tembus, pentol korek di masukan madu lalu di nyalakan dll.

Madu asli atau madu palsu, bagaimana cara membedakannya? Berdasarkan survey dilapangan baik di Indonesia maupun di USA menunjukan bahwa hampir 80% madu yang beredar dipasaran adalah madu yang meragukan keaslianya. Lalu bagaimana caranya sebagai orang awam, kita bisa mengetahui madu itu Asli?/sudah campuran/ bahkan buatan dari gula putih yang di masak??

Madu yang asli sesungguhnya sangat mudah diketahui hanya dengan melihat dari sifat dan karakter fisiknya yang khas. Sayangnya, saat ini beredar madu palsu yang meniru sebagian dari sifat atau karakter fisik madu Asli. Sehingga bagi kebanyakan orang sangatlah susah untuk mengetahui keaslian madu, hanya dengan melihat secara fisik saja, kita harus teliti dan jeli sebelum membeli.

Madu yang Asli mempunyai beberapa karakteristik fisik yang tidak bisa tiru/dipalsukan:

  1. Memutar Optik: Madu asli mempunyai kandungan gula yang spesifik yang dapat mengubah sudut putaran cahaya terpolarisasi.
  2. Higroskopis: madu asli bersifat menyerap air, jika madu dibiarkan terbuka pada tempat dengan kelembaban udara tinggi maka madu akan bertambah encer.
  3. Madu asli jika dituangkan ke dalam air hangat tidak akan pecah atau air akan tetap jernih sebelum diaduk. Bagi madu yang sudah dicampur/setengah asli akan lebih cepat membuat keruh air.
  4. Sedangkan sifat2 madu yang umumnya mudah ditiru/dipalsukan antara lain: sifat madu yang bisa membuat telor matang, tidak tembus koran atau jika dikocok mengeluarkan gas.
  5. Kandungan madu yang juga tidak bisa dipalsukan adalah adanya kandungan Enzim Diastase. Kandungan diatase inilah salah satu yang digunakan acuan SNI untuk menentukan madu itu asli atau tidak. Karena enzim ini hanya bisa dihasilkan dari kelenjar ludah lebah.

Untuk bisa mengetahui madu itu asli. Ada beberapa tips agar kita bisa mendapatkan madu asli:

  1. Usahakan saat membeli mengetahui jenis nectar madu tersebut. Karena tiap nectar mempunyai sifat dan karakter fisik yang khas. Misalkan madu kapuk dan Kaliandra, madu kapuk tidak akan mengkristal walaupun disimpan lama di kulkas, sedangkan madu kaliandra akan cepat mengkristal seperti gula. Jadi jika membeli madu kapuk tapi madu tersebut mengkristal bisa dipastikan madu itu palsu atau dicampur.
  2. Belilah madu asli di tempat yang dipercaya, seperti di tempat peternak lebah,yang biasa di daerah pegunungan/dataran tinggi,tempat praktek pengobatan/ahli terapi,karena mereka mengutamakan kesembuhan si pasien untuk itu mereka menjaga kwalitas dan mutunya. Jika tidak mengetahui dimana membeli madu yang asli setidaknnya bisa dilihat dengan membandingkan harganya.
  3. dari jenis dan ragamnya madu sendiri banyak jenisnya:seperti madu lebah hutan belantara, dan madu lebah klanceng yang banyak terdapat di pohon bambu,hingga bambunya membelah dua dan sebagainya.



bagi anda yang berminat silahkan hubungi kami:………insya Alloh kami memberi pelayanan yang terbaik buat anda.

hubungi: GUS ILHAM MAULANA

email : gusilhammaulana@yahoo.co.id

BANK BNI:

NO REK: 0167160011 a/n: M.LUTAN MULTAZAM

*PRAKTEK DI MEDAN :alamat; Jln. Medan – Tanjung Morawa Km: 13,2 Gg: Madirsan, masuk Lorong Famili Selatan Mushola Ar Ridho No.112 MEDAN SUMUT.

*PRAKTEK DI JAWA :alamat: Jln. jakenan-winong km 05 timur masjid at taqwa dukuh Banglean lor, Desa Tambahmulyo, kec jakenan Pati, JATENG.

HP:087868610296/ 085226198295

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: